Header Ads

ad

PKS Soal Pidato Raja Salman: Orang Arab Itu Bukti Bukan Janji

Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud telah mengakhiri kunjungannya di Gedung Nusantara, DPR. Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan dalam pidatonya Raja Salman mengungkapkan kesannya berkunjung ke Indonesia.

"Bahwa saya senang datang ke Indonesia, bangsa Indonesia baik, warganya baik dan ramah-ramah, artinya begitu. Dia ngomongnya umum global," jelas Jazuli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017).

Jazuli mengatakan dalam pidatonya Raja Salman hanya membahas hal-hal yang umum. Dalam pidatonya itu Raja Salman juga tidak mengumbar janji terkait kerja sama dengan Indonesia.

"Orang Arab itu bukti bukan janji ketika hubungannya bagus. Kan belum pidato saja sudah ditambah kuota haji 10 ribu. Tahun ini sudah diimplementasi," jelas dia.

Jazuli menyebut meski pidato Raja Salman singkat namun memiliki dampak yang luar biasa. Yang penting, kata dia, adalah buah dari kunjungan ini menghasilkan investasi bagi Indonesia.

"Singkat padat yang penting kan pidatonya bukan panjang-panjang, kalau panjang investasi nggak masuk percuma juga. Pidato panjang kalau kuota haji nggak ditambah nggak terlalu terasa. Mudah-mudahan implementasinya sangat besar," ujar dia. 

sumber : news.detik.com

Tidak ada komentar