Header Ads

ad

PKS puji komitmen kerja sama Jokowi dan Raja Salman

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menilai kedatangan Raja Arab Saudi Salam Abdulaziz Al Saud memberikan dampak positif kepada Indonesia. Itu terlihat dari penandatanganan 11 nota kesepahaman antara Indonesia dan Arab Saudi.
"Ya saya kira itu mencerminkan sebuah komitmen yang tinggi. Kita lihat, Pak Jokowi bagi kita semua itu menjadi sebuah trigger untuk benar-benar merealisasikan itu," kata Sohibul di Komplek DPR RI Jakarta, Kamis (2/3).
Lebih lanjut Sohibul mengatakan komitmen kerja sama antara Indonesia dengan Arab Saudi bisa dilakukan di berbagai bidang. Mulai dari sektor perdagangan, Pariwisata dan yang lainnya.
"Kerja sama ini tidak selamanya berdimensi keagamaan. Justru dengan kerja sama yang berdimensi luas termasuk perdagangan, pariwisata, saya kira akan mengeratkan. Dan kalau mengeratkan, komitmen tadi juga jadi kerja bersama," papar Sohibul.
Komitmen yang dibangun Pemerintah Indonesia dengan kerajaan Arab menyangkut sektor universal. Sehingga tantangan yang akan dihadapi pun lebih berat lagi.
"Sehingga dibutuhkan kemampuan mengelola konstelasi sosial politik yang ada. Karena itu elit-elit politik, seluruh elemen masyarakat harus banyak berkomunikasi. Dengan begitu sebetulnya kerumitan dari konstelasi sosial politik itu bisa diselesaikan," tutupnya. 
sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar