Header Ads

ad

Perempuan PKS Adakan Konsolidasi dan Training For Trainer Tingkat Nasional

Jakarta (14/5) -- Sepanjang bulan Mei 2016 Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan konsolidasi dan diklat untuk seluruh pengurus BPKK di seluruh Indonesia. Acara yang digelar di tujuh lokasi wilayah diikuti oleh kurang lebih 700 peserta dari seluruh Indonesia.

“Rangkaian acara ini diselenggarakan sebagai wujud komitmen BPKK untuk memastikan semua kader perempuan memiliki kemampuan yang optimal dalam melaksanakan program-program nasional yang telah dicanangkan. Program tersebut adalah pengokohan kader perempuan PKS sebagai pelopor peningkatan ketahanan keluarga," kata Ketua BPKK DPP PKS Wirianingsih, Sabtu (14/5).

Penokohan kader perempuan PKS, lanjutnya, pengfungsian Rumah Keluarga Indonesia (RKI) sebagai wadah bagi penguatan ketahanan keluarga nasional, penguatan paradigma ketahanan keluarga dan optimalisasi hubungan kelembagaan perempuan.  

"Dan hadirnya kami ke wilayah sebagai bentuk tanggung jawab kami di pusat untuk melakukan pendampingan bagi pelaksanaan program-program tersebut," ujarnya

Pelaksanaan konsolidasi dan TFT dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada 4-8 Mei 2016 secara berurutan di wilayah Lampung dan Padang Sumatera Barat . Sementara sesi ke 2 di laksanakan pada 14-27 Mei 2016  juga secara berturutan di 5 lokasi yaitu, Surabaya, Balikpapan, Makasar, Ambon dan  DKI Jakarta. 

Secara umum muatan pada acara ini adalah pertama, Konsolidasi dan Sinergitas program nasional BPKK. Kedua Training for Trainer peningkatan kapasitas kader perempuan terkait personal branding, community development, networking dan fund raising. Ketiga TFT pengelolaan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dan keempat TFT Konsultan Keluarga Nasional yang melibatkan konsultan keluarga semua wilayah. 

Tidak ada komentar