Header Ads

ad

8 Pengurus DPC PKS di Bondowoso Resmi Dilantik

"Setiap kader PKS harus memiliki orientasi berkhidmat untuk rakyat. Para aleg harus menjadi pelayan rakyat. Dan kader yang duduk distruktur selain menjadi pelayan rakyat juga melayani jama'ah," papar Arif Hari Setiawan. Ketua Umum DPW PKS Jawa Timur yang hadir bersama Ketua Daerah Dakwah III, Mandiri Ratu Wara Agung dalam Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah) Minggu (15/5) di Ballroom Ijen View menegaskan kembali hakikat keberadaan PKS sebagai partai dakwah.

"Banyak peneliti membuat kajian tentang PKS sebagai partai dakwah, mahasiswa tidak jarang menjadikan PKS sebagai tema penelitian utama skripsi, thesis dan disertasi. Maka sebagai kader, kita harus lebih paham dan meyakini akan arti dan posisi PKS sebagai partai dakwah. Untuk itu kita diikat oleh sejumlah ketentuan dalam AD/ART partai agar kita tidak salah langkah dan kehilangan orientasi dalam berpolitik praktis," ujar Arif dihadapan 150 kader PKS Bondowoso.

Selain sosialisasi dari masing-masing ketua bidang DPD PKS Bondowoso, pada Rakorda juga dilantik kepengurusan sejumlah Dewan Pengurus Cabang (DPC). Diantara pengurus DPC yang dilantik dan diambil sumpah/ikrarnya adalah DPC Kecamatan Bondowoso, DPC Kecamatan Tegalampel, DPC Kecamatan Pujer, PDC Kecamatan Tenggarang, DPC Kecamatan Grujugan, DPC Kecamatan Tlogosari, DPC Kecamatan Sukosari, DPC Kecamatan Grujugan, dan DPC Kecamatan Wringin.

Tercatat Wakil Ketua DPRD Bondowoso, Ketua Fraksi PKS Bondowoso dan Aleg PKS kompak hadir dan mengikuti kegiatan sampai akhir. Salah satu poin penting yang mengemuka dan menjadi perhatian utama partai dengan 5 aleg yang duduk di DPRD Bondowoso yaitu niatan untuk mengusung kader internal sebagai Calon Bupati/ Calon Wakil Bupati dalam Pilkada mendatang.

Tidak ada komentar