Header Ads

ad

Anggaran BOPTN 2016 Jangan Sampai Turun

Jakarta (14/3) – Komisi X DPR RI menerima audiensi dari beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/3).

Dalam audiensi ini, Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS Abdul Kharis Almasyhari ini menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan agar anggaran Biaya Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) tahun 2016 tidak mengalami penurunan atau setidaknya sama dengan tahun lalu, yaitu sebesar 4,9 triliun rupiah.

“Karena jika BOPTN turun, maka akan berdampak pada kenaikan biaya kuliah yang tentu memberatkan mahasiswa,”jelas Legislator PKS dari Dapil Jawa Tengah V ini.

Selain itu, Kharis juga akan menyampaikan aspirasi mahasiswa terkait transparansi pengelolaan dana kampus. “Aspirasi mahasiswa ini akan segera kami sampaikan ke kementerian terkait, dalam hal ini Kemenristekdisti,” jelas Kharis.

Diketahui, audiensi mahasiswa yang terdiri dari 34 (tiga puluh empat) provinsi ini menyampaikan keluhannya, mulai dari pengelolaan dana kampus hingga pengelolaan beasiswa yang masih ditemukan banyak sasaran.

Mereka juga juga meminta adanya dukungan, pengawalan serta perhatian pemerintah dan DPR terhadap karya-karya anak bangsa dalam negeri.

Keterangan Foto: Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS Abdul Kharis Almasyhari

Tidak ada komentar