Header Ads

ad

Ditemukan Hutan Bawah Tanah di Gurun Pasir Maghrib, Satu Lagi Bukti Semakin Dekatnya Hari Kiamat

Di Maghribi (Maroko) terdapat sebuah hutan di bawah tanah di tengah padang pasir. Bayangkan di tengah gersangnya padang pasir namun di bawahnya terdapat tanah yang mempunyai hutan, pohon-pohon yang tumbuh dalam kegelapan di bawah padang pasir.

Pada tahun 2012 satu penelitian telah menemukan adanya jaringan dari sungai dan danau yang sangat besar dan luas di bawah gurun pasir.

Profesor Michael Petraglia dari University of Oxford yang melakukan penelitian di padang pasir di Semenanjung Arab yang pada akhirnya menemukan hal ini, mendapati bahawa ternyata adanya gurun pasir yang gersang tetapi menyembunyikan jaringan sungai dan hutan yang luas di bawahnya. Hal ini mengindikasikan bahawa daerah ini sebelumnya pernah dipenuhi dengan berbagai kehidupan, baik organisme dan flora.

Penelitian dan kajian ini telah di lakukan oleh pasukan observasi sepanjang proses penelitian lebih lanjut tentang daerah ini, seperti yang dilaporkan oleh laman University of Oxford yang memberi judul pada penelitian dan kajian itu sebagai 'Scientists explore an ancient network of rivers and lakes in the Arabian Desert'.

Profesor Petraglia turut melakukan penggalian bawah gurun pasir itu untuk mengetahui penyebab keberadaan kehidupan di daerah itu pada ribuan tahun silam serta alasan mengapa kehidupan tersebut bisa lenyap lalu berganti menjadi daerah padang pasir gersang setelah sebelumnya memililiki kekayaan sumber air, populasi manusia, hewan, dan tumbuhan.

Para ilmuwan mengatakan bahawa penemuan ini sangat penting untuk mengetahui hakikat kehidupan di gurun Maghribi Arab, dan bagaimana proses berevolusinya kehidupan manusia di sana serta penyebab migrasi manusia dan hubungannya dengan iklim dan perubahannya.

Sesungguhnya fakta ilmiah telah membuktikan bahawa di bawah gurun pasir Arab sebelumnya ditumbuhi oleh berbagai tumbuh-tumbuhan dengan sumber air yang terdapat disekitarnya. Para ilmuwan juga mencoba untuk memprediksikan masa depan wilayah tersebut.

Sebenarnya hal ini telah diberitakan oleh Rasulullah Solallahu Alaihi Wassalam.. Rasulullah Sollallahu Alaihi Wasallam telah memberi peringatan tentang itu dahulu dalam Sabdanya:

(لا تقوم الساعة حتى تعود أرض العرب مروجاً وانهاراً [رواه مسلم

Dari Abu Hurairah Radhiallahu anhu bahawa Rasulullah S.A.W pernah bersabda : “Kiamat tidak akan datang sehingga tanah Arab sekali lagi akan menjadi padang rumput dan sungai. ” [Diriwayatkan oleh Muslim (no hadis :157)

Baginda Rasulullah Saw telah membuktikan kebenaran hari Kiamat dengan fakta Ilmiyah yang akan ditemukan oleh para ilmuwan setelah empat belas abad supaya menjadi bukti atas kebenaran Risalah yang dibawanya.

Dan adakah penemuan ini adalah petanda kiamat semakin dekat? Wallahu'alam bissowab.

7 komentar:

  1. maroko itu kan afrika bukan arab??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di afrika, tetapi termasuk dalam negara arab. (The Arab World consists of 22 countries in the Middle East and North Africa: Algeria, Bahrain, the Comoros Islands, Djibouti, Egypt, Iraq, Jordan, Kuwait, Lebanon, Libya, Morocco, Mauritania, Oman, Palestine, Qatar, Saudi Arabia, Somalia, Sudan, Syria, Tunisia, the United Arab Emirates, and Yemen.Nov 29, 2009
      ADC | Facts about Arabs and the Arab World
      www.adc.org/2009/11/facts-about-arabs-and-the-arab-world/

      Hapus
  2. Yaahh... yg namanya cerukan dan ada aliran air yaa pasti ada tumbuhan hidup...

    BalasHapus
  3. Rasul itu nabi, dokter, jendral, arkeolog, astronom, psikolog,arsitek, ahli biologi, kimia,kelautan semuanya ... Real superman , ora fiktif

    BalasHapus