Header Ads

ad

Begini Suasana Malam Menjelang Wukuf Di Arafah

Berita Haji - Para jamaah haji baik kuota maupun non kuota sudah hampir 75% masuk ke padang arafah. Biasanya mereka memang tiba disana sebelum datangnya pagi arafah atau tanggal 9 dzulhijjah 1436 yang bertepatan dengan hari Rabu 23 September 2015.

Berdasarkan pantauan dari KabarMakkah.Com suasana malam menjelang hari arafah terlihat lengang, tidak seperti haji tahun sebelumnya. terlihat beberapa asykar sedang mengusir para jamaah haji yang mendirikan tenda-tenda di depan masjid Namirah yang terletak di padang Arafah.

Depan masjid Namirah memang menjadi lokasi favorit para jamaah haji, karena lokasinya sangat strategis dan dekat dengan toilet. sehingga memudahkan mereka untuk berwudhu maupun buang air besar.

Tak mendapatkan ijin untuk mendirikan tenda di depan masjid Namirah akhirnya jamaah haji non kuota tidur seadanya dengan beralaskan tikar.

Terlihat juga para pedagang asongan yang menawarkan teh, kopi, roti, tikar dan keperluan untuk wukuf di padang arafah. Sesekali helikopter yang beroperasi terlihat di langit padang arafah.

Demikian laporan dari padang arafah menjelang wukuf di arafah yang insyaallah akan dilaksanakan besok pagi.

Tidak ada komentar